Surat Buncit Detik.com

Surat dari Buncit

Stop! Khusus Usia 18+ untuk Baca Konten Dewasa detikcom

Nurvita Indarini - Surat Dari Buncit
Selasa, 20/01/2015 12:36 WIB
Stop! Khusus Usia 18+ untuk Baca Konten Dewasa detikcom FOTO:
Jakarta - Peringatan usia 18+ selama ini memang sudah muncul di detikcom sebelum pembaca mengakses artikel yang mengandung konten dewasa. Namun kini kami menyempurnakan peringatan tersebut. Bukan untuk menghalangi kenyamanan Anda membaca, namun sebagai upaya agar pembaca yang masih belia tidak bebas membaca artikel yang ditujukan untuk orang dewasa.

Konten dewasa yang kami maksudkan adalah yang memuat antara lain tentang organ-organ genital dan seksualitas. Artikel-artikel tersebut tidak mengandung sesuatu yang bersifat porno memang, namun tetap saja tidak semua informasi bisa diterima semua kalangan, apalagi anak-anak. Bahwa benar pendidikan seks untuk anak itu penting, tapi orang tualah pemegang peran penting atas kegiatan itu. Pendampingan orang tua tetap yang utama.

Nah, untuk mengakses artikel dengan konten dewasa ini, maka Anda harus sudah berusia 18 tahun ke atas dan login dengan menggunakan detikconnect, fasilitas yang bisa diklik di sudut kanan atas halaman depan detikcom. Selanjutnya pembaca harus mengisi dan mengonfirmasi tanggal lahir. Data yang diberikan harus sebenar-benarnya, sehingga detikcom tidak bertanggung jawab atas data yang tidak benar.

Untuk diketahui, sesi aktif login detikconnect dalam mengakses artikel-artikel dengan konten dewasa berlaku untuk dua minggu. Pada saat sesi aktif berakhir, maka pembaca akan diminta untuk login detikconnect kembali.

Pembaca detikcom yang budiman, peringatan 18+ ini merupakan upaya terbaik yang sejauh ini bisa kami lakukan sebagai tanggung jawab media agar anak-anak tidak begitu saja mendapatkan informasi dewasa sebelum waktunya. Mungkin di sana-sini masih ada kekurangan, tapi kami akan terus berusaha menyempurnakan. Bukankah tidak ada gading yang tidak retak.

Dengan kebijakan ini, kami berharap Anda semakin menikmati konten-konten yang kami sajikan. Karena Andalah semangat kami untuk terus menghadirkan berita-berita informatif, inspiratif, menghibur dan 'detik ini juga' ala detikcom.



(vit/nrl)

Share:

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

SuratLainnya Index »