Surat Buncit Detik.com

Surat dari Buncit

Belajar Jurnalistik, Pramuka Kunjungi detikcom

Ahmad Toriq - Surat Dari Buncit
Jumat, 28/11/2014 11:11 WIB
Belajar Jurnalistik, Pramuka Kunjungi detikcom FOTO: Kwarnas Pramuka berfoto bersama Pemred detikcom
Jakarta - Kantor detikcom kedatangan tamu istimewa dari Kwartir Nasional Pramuka pagi ini. Organisasi kepanduan ini belajar soal jurnalistik ke detikcom. Salam Pramuka!

Puluhan kakak-kakak Pramuka tiba di kantor detikcom, Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Jumat (28/11/2014) sekitar pukul 09.00 WIB. Kunjungan ini dalam rangka pembelajaran jurnalistik dan media sosial.

"Kita punya tujuan 3M, membumikan Pramuka, mempromosikan Indonesia, dan membela Indonesia," kata Ketua Panitia Acara, Hariqo.

Kunjungan ke media adalah dalam rangka membumikan Pramuka. Dari kunjungan ini, Hariqo berharap anggota Pramuka bisa belajar mempromosikan dan membela Indonesia di dunia cyber.

Para anggota Pramuka berkesempatan melihat dapur dan mendapat penjelasan cara kerja redaksi. Mereka tampak antusias, bertanya dan menyatakan niat untuk menyumbang informasi ke detikcom, baik melalui pasangmata.com maupun email redaksi@detik.com.

Dalam rombongan Pramuka ini ada juga selebritis Olivia Zalianty, yang merupakan Andalan Nasional Pramuka bidang komunikasi dan informasi. Adik Marcela Zalianty ini ditunjuk langsung oleh Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault. Berseragam Pramuka lengkap, Olivia tak canggung memandu para anggota Pramuka akrab dengan media.

Setelah berada di dapur redaksi selama kurang lebih 45 menit, kakak-kakak Pramuka beringsut menuju CNNIndonesia.com. Namun sebelum pergi, para anggota Pramuka mengajak Pemred detikcom Arifin Asydhad foto bersama terlebih dulu. Salam Pramuka!


(trq/nrl)

Share:

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

SuratLainnya Index »