Surat Buncit Detik.com

Surat dari Buncit

detikcom dan Manajemen Baru

Arifin Asydhad - Surat Dari Buncit
Jumat, 12/08/2011 11:39 WIB
detikcom dan Manajemen Baru FOTO:
Jakarta - Akuisisi detikcom (PT Agranet Mulcticitra Siberkom/Agrakom) oleh PARA Group akhirnya tuntas. Secara resmi detikcom berada di bawah Trans Corp Company mulai 3 Agustus 2011. Acara buka bersama pada Rabu, 10 Agustus 2011, menjadi pertemuan pertama manajemen baru dengan para karyawan detikcom.

Buka bersama ini digelar di hall gedung Aldevco Octagon di kawasan Jalan Raya Buncit, Jakarta Selatan, tempat detikcom bermarkas. Suasana buka bersama kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena acara ini juga sekaligus menjadi momentum silaturahmi perdana antara manajemen baru dengan para karyawan detikcom. Chairul Tanjung sebagai pimpinan PARA Group hadir dalam acara ini.

Acara dimulai dengan sambutan Budiono Darsono, selaku pendiri detikcom, mantan pemilik Agrakom, dan juga sebagai pemimpin redaksi detikcom. Dalam sambutannya, pria yang sering disapa BDI ini mengumumkan bahwa akuisisi detikcom oleh PARA Group resmi dilakukan 3 Agustus 2011.

Pada kesempatan itu, BDI juga menyampaikan susunan manajemen detikcom yang baru. Dia juga berharap dengan akuisisi ini, maka detikcom di masa mendatang akan berkembang lebih dahsyat.

Seusai BDI, Chairul Tanjung menjadi pembicara selanjutnya. Chairul memaparkan bagaimana proses akuisisi detikcom oleh PARA Grop dilakukan. Chairul juga menjabarkan visi detikcom mendatang. Dua hal penting dari sebuah industri media, kata Chairul, adalah membangun bisnis yang kuat dan membangun idealisme.

"Jadi, dari sisi bisnis, detikcom harus kuat. Kalau bisnisnya tidak kuat, maka media akan melacurkan dirinya untuk bisa hidup," kata Chairul.

Banyak hal yang disampaikan Chairul, termasuk keinginannya agar detikcom semakin meningkatkan kecepatan dan akurasi beritanya. Chairul juga meminta agar detikcom tidak dijadikan alat politik tertentu.

Buka bersama ini berlangsung dalam suasana yang meriah, santai, dan penuh kekeluargaan. Apalagi, Ustad Maulana, yang saat itu menyampaikan siraman rohani, bisa membuat para hadirin antusias.

Acara ini dihadiri oleh para jajaran direksi dan komisaris detikcom yang baru. Juga dihadiri jajaran karyawan detikcom dan para perwakilan TransTV dan Trans7. Acara ditutup dengan salat magrib berjamaah dan makan malam bersama. Setelah itu, Chairul Tanjung bersama manajemen baru melihat-lihat ruang redaksi dan ruang IT.

Berikut susunan manajemen baru:

Komisaris Utama: Drs Raden Suroyo Bimantoro
Wakil Komisaris Utama: Zainal Rahman
Komisaris:
- Sutrisno Iwantono
- Calvin Lukmantara

Direktur Utama: Abdul Rahman
Wakil Dirut: Budiono Darsono
Direktur Sales dan Marketing: Nur Wahyuni Sulistiowati
Direktur Entertainment: Wishnutama Kusubandio
Direktur IT: Andry S Huzin
Direktur Keuangan dan HRD: Warnedy

(asy/asy)

Share:

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

SuratLainnya Index »